Terlambat 8 Persen, Pasar Lembursitu Sukabumi Digeber

pembangunan Pasar Terminal Lembursitu
Kondisi pengerjaan pembangunan Pasar Terminal Lembursitu, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Rabu (8/12). FT:BAMBANG/RADARSUKABUMI

SUKABUMI – Proses pembangunan Pasar Terminal Lembursitu, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu terus digeber. Meskipun dalam proses pembangunan terjadi keterlambatan pekerjaan sekitar 8 persen.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pembangunan pasar yang dikerjakan PT. Bandha Jaya Perkasa (BJP) ini menelan anggaran cukup fantastis yakni sebesar Rp.7.509.034.729 yang bersumber dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) APBD Provinsi Jawa Barat dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari.

Bacaan Lainnya

“Ya, hingga saat ini proses pembangunan baru mencapai 75 persen pengerjaan. Dan saat ini, pembangunan sudah tiga bulan lebih berjalan, ditarget dapat dirampungkan pada 22 Desember 2021 mendatang, ” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Ayi Jamiatkepada Radar Sukabumi, Rabu (8/12).

Kendati ada keterlambatan delapan persen, lanjut Ayi, namun Diskumindag tetap optimis proses pembangunan Pasar Terminal Lembursitu dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

“Kami optimis, karena pihak kontraktor juga sudah berupaya untuk menggeber pengerjaan hingga siang dan malam. Selain itu, jumlah karyawan yang kerja juga ditambah karena itu kami yakin proses pembangunan bisa terselesaikan tepat waktu,” papanya.

Ayi membeberkan, penggunaan pasar ini nantinya akan disewakan pertahun kepada para pedagang. Dalam penentuan harga sewa, Diskumindag bakal menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor.

“Dalam penentuan sewa lapak nantinya kami akan mengundang tim dari KPKNL Bogor sehingga nantinya mereka yang menaksir harga sewa. Mudah-mudahan proses pembangunanya dapat segera selesai dan bisa segera digunakan,” pungkasnya. (bam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *