Tercatat 29.055 UMKM Kota Sukabumi Mendaftar Bantuan Hingga Akhir Oktober

  • Whatsapp

SUKABUMI — Sebanyak 29.055 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Sukabumi, sudah mendaftar bantuan hibah dari pemerintah pusat sebesar Rp2,4 juta.

Kepala Seksi Usaha Kecil Menengah (Kasi UKM) Diskoperindagin Kota Sukabumi, Iman Kurnia mengatakan, para pelaku UMKM bisa mendaftar dengan batas waktu pendaftaran hingga 24 November 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sampai 29 Oktober ini sudah ada 29.055 pelaku UMKM yang sudah mendaftar disetiap kelurahan maupun kecamatan masing-masing,” kata Iman kepada Radar Sukabumi, Senin (2/11).

Iman menjelaskan, adapun cara mendapatkan bantuan UMKM sebesar Rp 2,4 juta ini pelaku usaha kecil bisa mendaftar langsung melalui kelurahan maupun disetiap kecamatan.

“Salah satu syaratnya adalah pelaku UMKM harus warga negara Indonesia (WNI). Kemudian, memiliki nomor induk kependudukan (NIK) dan mempunyai usaha mikro. Penerima bantuan juga bukan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI/Polri, serta pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala signifikan yang dapat menghambat proses pengajuan program tersebut.

“Kalau sebelumnya banyak data yang doble sehingga dalam pengajuan ke dua ini pelaku usaha bisa mengajukan disetiap kelurahan,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Iman berharap, dapat membantu memulihkan perekonomian para UMKM.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk UMKM dan bisa tepat sasaran dalam implementasinya,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *