Terapkan Prokes, Universitas BSI Gelar Wisuda ke-53 Secara Offline dan Online

  • Whatsapp
SEREMONI: Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Moch. Wahyudi saat memberikan sambutan di acara pembukaan seremoni wisuda ke-53 di BSI Convention Center (Convex), Jalan Raya Kaliabang No.8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi , Jawa Barat.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.COM – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar wisuda secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Hal itu dilakukan karena kondisi pandemi saat ini yang masih belum usai.

Wisuda ke-53 ini akan dilaksanakan dalam dua periode, yaitu periode pertama pada 7-14 Juni 2021, kemudian dilanjutkan pada periode kedua pada 24 Juni-1 Agustus 2021.  Acara wisuda dilaksanakan di BSI Convention Center (Convex), Jalan Raya Kaliabang Nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas BSI, Moch. Wahyudi membuka seremoni wisuda ini dengan mengucap rasa syukur dan permintaan maaf karena situasi dan kondisi yang masih tidak memungkinkan dihadiri selain wisudawan.

“Alhamdulillah, puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Pelaksanaan wisuda kali ini tetap dapat kita rasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19 yang telah melanda seluruh dunia diawal tahun 2020 yang lalu,” tutur Wahyudi kepada Radar Sukabumi, Rabu (9/6).

Meski demikian, orang tua atau wali bisa melihat rangkaian prosesi wisuda anaknya, secara online melalui live streaming melalui channel Youtube BSI-TV & Universitas BSI.

Acara wisuda yang diselenggarakan menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Prosesi wisuda ini telah mendapat rekomendasi dari Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi pada 31 Mei 2021. Juga sudah mendapatkan izin penyelanggaraan kegiatan wisuda dari aparat pemerintah daerah dan Kepolisian Sektor Bekasi Utara pada 4 Juni 2021, serta aparat lainya” ujarnya.

Dalam rangkaian seremoni wisuda ke-53, Universitas BSI mewisuda sebanyak 9.349 wisudawan dengan total per hari pelaksanaan wisuda dihadiri oleh 500  wisudawan.(wdy)

Pos terkait