Tengah Malam, Kawasan Jampang Kulon Sukabumi Rasakan Gempa Magnitudo 4.0

  • Whatsapp
Infografis gempa bumi yang terasa di Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Gempa bumi kembali terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dirilis dari BMKG, gempa bumi tektonik dengan magnitudo 4.0 itu terjadi pada tengah malam atau Senin (8/6/2020) pukul 00.23 WIB.

“Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,0. Episenter terletak pada koordinat 7.10 LS dan 106.07 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 62 km BaratDaya LEBAK-BANTEN, pada kedalaman 17 km,” kata Kepala Stasiun Geofisika Tangerang BMKG, Suwardi dalam keterangan tertulisnya.

Bacaan Lainnya

Suwardi menjelaskan, dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Cigaru, Waluran dan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi II-III MMI. “Getaran dirasakan oleh beberapa orang. Benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami,” ujar dia.

“Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tutup Suwardi. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *