Teknisi Iconnet PLN Sukabumi Tersengat Listrik di Jl Selabintana, Alami Luka Bakar 25 Persen

Tersengat Listrik Sukabumi
Petugas Polsek Sukabumi, saat mengevakuasi Feri (35) asal warga Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi yang merupakan korban tersengat listrik ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Kondisi korban tersengat arus listrik, Feri (35) saat memasang saluran internet In-Coonnet PLN di Lantai 3 Grosir di Jalan Raya Selabintana, tepatnya di Kampung Panjalu, RT 13/RW 03, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, mengalami luka bakar 25 persen.

Tim Penanganan Komplen RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dr Riski Ramadhan Nurwahyudin kepada Radar Sukabumi mengatakan, saat ini, korban kondisinya berada di ruang ICU RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi dan masih dalam pemantauan.

Bacaan Lainnya

“Untuk keadaan bisa dibilang stabil. Namun, masih perlu pengawasan ketat dan pemantauan serta penganan oleh tim spesialis bedah,” kata dr Riski kepada Radar Sukabumi pada Jumat (13/01).

Lebih lanjut ia menjelaskan, korban mengalami luka bakar pada daerah leher, badan sampai ke punggung dan daerah pinggang.

“Ini ada lukanya di leher sampai seluruh badan depan belakang, curiganya itu ada thrauma instalasi. Jadi ada masalah di saluran nafasnya. Karena ada luka bakar, jadi ada pembengkakan pada bagian dalamnya itu,” paparnya.

Untuk itu, saat korban dibawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, langsung dilakukan pemasangan alat bantu nafas. “Makanya sekarang di rawat di ruang ICU pun karena bermasalah dan dibantu oleh alat bantu nafas,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukabumi, Resor Sukabumi Kota, AKP Enita Dwicahyawati kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku setelah mengetahui kejadian tersebut, ia beserta sejumlah personel langsung mengecek empat kejadian perkara (TKP).

“Kejadiannya, kemarin (12/01) siang. Jadi, Pak Feri itu tersengat listrik saat memasang saluran internet in-coonnet PLN di Lantai 3 Grosir milik ibu Ika,” kata Enita Dwicahyawati.

Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, peristiwa tersebut berawal saat korban yang berprofesi sebagai teknisi hendak memasang saluran kabel internet di lantai 3 Grosir milik Ika.

Akan tetapi saat melemparkan kabel saluran internet, tanpa diduga kabel saluran internet tersebut bergesekan dengan kabel PLN bertegangan tinggi, hingga menimbulkan suara ledakan.

“Sehingga mengakibatkan korban tersengat arus listrik dan tidak sadarkan diri. Kini korban tengah menerima perawatan medis di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *