Sukabumi Masuk PPKM Darurat?

  • Whatsapp
PPKM Darurat
Ilustrasi PPKM Darurat

SUKABUMI – Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat akan diberlakukan mulai besok lusa, 3 Juli 2021 hingga tanggal 20 Juli 2021 di beberapa daerah di Jawa-Bali. Sampai berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi oleh pemerintah.

Sumber Jawa Pos mengungkapkan bahwa pengumuman akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo hari ini (1/7). “Rencananya demikian,” jelas Jubir Kemenko Maritim Jodi Mahardi pada Jawa Pos kemarin.

Bacaan Lainnya

Detil soal pelaksanaan dan model PPKM darurat tersebut telah beredar luas di berbagai grup percakapan setidaknya sejak Selasa (29/6) lalu dalam bentuk dua dokumen yang menjelaskan hal tersebut. Namun belum ada pejabat pemerintah yang mengkonfirmasi kebenarannya.

Meski demikian, Jodi mengkonfirmasi bahwa penerapan PPKM memang akan dilakukan selama 18 hari tersebut. “Yang diusulkan memang demikian,” jelas Jodi lewat pesan singkat. Pemberlakukan PPKM darurat ini diharapkan bisa menekan pertumbuhan kasus positif harian hingga dibawah 10 ribu per hari.

Dalam penjelasan dokumen yang diterima Jawa Pos, pemerintah membagi empat tahapan pemberlakuan ‘rem’ PPKM Mikro berdasarkan dua indikator, yakni rata-rata kasus harian dan tingkat keterisian tempat tidur atau (BOR). Yakni PPKM Mikro Darurat, PPKM Mikro Ketat, PPKM Mikro Sedang, serta PPKM Mikro Terbatas.

PPKM Darurat akan diberlakukan selama pertambahan kasus harian masih diatas 20 ribu per hari nya dan rerata BOR Nasional berada diatas 70 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *