Soal G30SPKI, Ada Kantor yang Tak Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Sukabumi?

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Salah satu upaya memperingati gerakan pemberontakan Partai Komunis Indonesia yang jatuh setiap tanggal 30 September atau G30SPKI adalah dengan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara nomor B.908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 pada tanggal 25 September 2017 lalu.

Bacaan Lainnya

Di Sukabumi sendiri tampak sejumlah kantor kepemerintahan, perbankan, instansi swasta, sekolah hingga rumah warga mengibarkan bendera setengah tiang. Tentu hal serupa juga terlihat di markas satuan TNI Polri Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Namun, mirisnya dari pantauan Radarsukabumi.com instruksi dari pusat tersebut tidak dijalankan oleh beberapa instansi kepemerintahan.

“Oh itu (mengibarkan bendera setengah tiang, red), lupa kang,” kata salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya kepada Radarsukabumi.com, Senin (30/9/2019).

Sementara itu, Asep Muttaqin salah seorang warga yang di pekarangan rumahnya mengibarkan bendera setengah tiang mengatakan ada alasan khusus dia melakukan hal tersebut.

“Karena kakek kami pejuang di TNI. Dulu namanya ABRI. Jadi ini sebagai bentuk rasa nasionalisme,” ujarnya.

Dan untuk informasi, pengibaran bendera satu tiang dilakukan pada besok atau setiap tanggal 1 Oktober.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *