Skenario Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Wajib Menang

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23

JAKARTA — Besok Timnas Indonesia bermain melawan Filipina, kemenangan sipatnya wajib. Ada sejumlah skenario yang bisa membawa Timnas Indonesia lulus ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda memiliki peluang cukup besar melaju ke fase berikutnya. Saat ini, Skuad Garuda berada di peringkat kedua Grup F dengan tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali seri, dan dua kali kalah.

Bacaan Lainnya

Armada Shin Tae Yong menyisakan satu pertandingan lagi, yakni melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pesaing terdekat Indonesia untuk lulus ke fase ketiga ialah Vietnam yang kini berada di posisi ketiga dengan enam poin. Adapun Filipina berada di dasar klasemen karena baru mengumpulkan satu poin.

Satu tiket fase ketiga dari Grup F sudah menjadi milik Irak selaku pemuncak klasemen dengan nilai sempurna, 15. Bagi Indonesia, ada tiga skenario yang bisa membawa Skuad Garuda lulus ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertama, Indonesia akan lulus ke fase ketiga jika mampu mengalahkan Filipina di laga pemungkas Grup F. Dengan begitu, Rizky Ridho dan kawan-kawan akan mengumpulkan 10 poin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *