SK DPP PAN Masih Rahasia

SUKABUMI— Meski, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi sudah mengunci pengusungan kepada Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi kepada Mulyono. Namun, bukan berarti sudah final. Kemungkinan lain bisa saja terjadi, sepanjang DPP PAN belum mengeluarkan SK resmi. Melihat kondisi, PAN saat ini masih cair dan komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain juga baik, membuat kemungkinan lain terjadi.

Menanggapi situasi tersebut membuat Pengamat Kebijakan Publik dan Politik Asep Deni angkat bicara dan menyarankan kepada Mulyono untuk melakukan komunikasi politik secara intensif. Soalnya, sebelum SK DPP turun, kemungkinan bisa saja terjadi jika Mulyono tidak melakukan komunikasi lebih lanjut. “Waktunya sebentar lagi, konstelasinya cepat. Pak Mulyono harus secepatnya dapat SK pengusungan dari PAN,” ungkap Asep kepada koran ini, Kemarin (18/12).

Maka dari itu, lanjut Asep mengatakan, pengusungan DPD PAN ditingkat Kota Sukabumi itu sudah mengkristal, tinggal dikawal ditingkat DPP. Hal itu untuk menghindari terjadinya perubahan usungan antara keinginan DPD dan DPP partai yang berlambang matahari terbit itu.

“Saran saya, ketika bertemu denga DPW, DPP PAN semuanya harus selesai. Terutama Pak Mulyono harus dapat meyakinkan pengusungan itu jatuh kepadanya,” terangnya.

Soalnya, kata Asep pengusungan hitam diatas putih lewat SK yang dikeluarkan oleh DPP yang akan berlaku, bukan oleh pengurus partai ditingkat Kota/Kabupaten Sukabumi. “Karena, pengusungan partai itu resmi kalau SK di tandatangani oleh DPP, seperti koalisi yang lain. Sekarang masih ngambang kan, karena itu tadi, SK pengusungan dari DPP partai masing-masing belum ada,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *