Simpenan Sukabumi Longsor Lagi, Petani Merugi

longsoran tebing di Kampung Cibelender
Kondisi longsoran tebing di Kampung Cibelender RT 03/RW 05 Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Bencana tanah longsor di Sukabumi masih terus berlanjut selama cuaca ekstrem. Setiap harinya ada saja laporan bencana alam dari berbagai wilayah yang dihimpun oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Kali ini hujan dengan intensitas yang tinggi secara terus menerus mengakibatkan bencana tanah longsor terjadi, tepatnya di Kampung Cibelender RT 03/RW 05 Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan. Longsoran tanah menimpa lahan pesawahan warga hingga terancam gagal panen.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh dari BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan, longsornya tebing dengan ketinggian 25 meter dan lebar 20 meter tersebut terjadi, Rabu (1/12) sekitar pukul 20:00 WIB.

“Longsornya tebing itu mengakibatkan 2 hektare (Ha) sawah milik petani sebagian tertimbun material tanah. Kejadiannya saat hujan terus menerus mengguyur Sukabumi,” ujar P2BK Simpenan, Dandi Sulaeman dalam keterangannya, Kamis (02/12).

Dandi menegaskan, tidak ada korban luka maupun jiwa akibat longsornya tebing sawah itu, namun menjadi pemicu gagal panen serta kerusakan pada bibit tanaman petani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.