Siap-siap, Objek Wisata Sukabumi Diserbu Wisatawan

  • Whatsapp
Polres Sukabumi
Jalur menuju objek wisata di Kabupaten Sukabumi bakal dilakukan penjagaan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

SUKABUMI – Pemerintah pusat telah membuat kebijakan dan langkah-langkah dan antisipasi pencegahan agar tidak terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Satu di antaranya dengan menggeser cuti bersama 24 Desember 2021.

Keputusan tersebut bahkan sudah diumumkan sejak Juni 2021 lalu yang tertuang dalam SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021.

Bacaan Lainnya

Selain itu, langkah lainnya yaitu larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengambil cuti dan memanfaatkan momen libur nasional. Kebijakan itu berdasarkan Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 13 Tahun 2021, tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti bagi ASN Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021.

Hal itu tentunya akan berdampak terhadap kondisi di daerah yang masyarakatnya tengah bekerja di luar daerah dan ingin memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Apalagi, meskipun pemerintah sudah mengambil langkah tegas, tapi tak menutup kemungkinan lonjakan pemudik atau wisatawan ke objek wisata.

Menyikapi hal tersebut, Polres Sukabumi pun tak tinggal diam. Pihaknya bakal berupaya mengantisipasi lonjakan wisatawan ke tempat-tempat wisata dan arus mudik ke Sukabumi. Begitupun antisipasi ke wilayah yang rawan kemacetan di Kabupaten Sukabumi.

“Giat seperti biasa. Kami akan melakukan PAM (Pasukan Pengamanan Masyarakat) di tempat-tempat ibadah agar ibadah natal dan tahun baru bisa hidmat,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmanwansyah Nawirputra kepada Radar Sukabumi, Rabu (27/10).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *