Seputar Pembangunan Bukit Algoritma Sukabumi, Jadi Pusat Ide-ide Futuristik

  • Whatsapp

SUKABUMI – Rencana pembangunan Bukit Algoritma di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi bakal segera dimulai. Mega proyek yang akan dibangun dilahan seluas 888 Ha ini, bakal menelan anggaran Rp 18 Triliun dalam tiga tahun terakhir.

Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BMUN) Bidang Kontruksi, PT Amarta Karya (AMKA), Nikolas Agung bersama Ketua Pelaksana KSO Kiniku Bintang Raya, Budiman Sudjatmiko pun kembali mengunjungi lokasi. Nikolas menghaturkan terima kasih karena dirinya dipercaya terlibat dalam pembangunan Bukit Algoritma di Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan semua keahlian dan sumberdaya akan terserap dalam proyek yang rencana pembangunannya menyerupai Silicon Valley di Amerika.

“Ini juga menjadi kesempatan Amarta Karya kedepan untuk merekrut tenaga ahli, tenaga muda Indonesia yang mempunyai semangat merah putih untuk mendukung proyek ini,” kata Nikolas.

Menurutnya, Bukit Algoritma yang merupakan pusat industri, riset, dan teknologi ini dipersiapkan untuk menyongsong era geneasi emas Indonesia tahun 2045. Ia menegaskan, PT Amarta Karya ditunjuk sebagai main kontraktor, jadi semua investasi, investor yang datang itu semua adalah yang sudah dirintis oleh Kiniku Bintang Raya KSO.

“Saya dipercaya menjadi main kontraktor, dalam tahap pertama selama tiga tahun kedepan. Dari luas laham 888 hektare, pembangunan akan dilaksanakan di lahan 350 hektare,” ucapnya.

Pembangunan tahap pertama ini, terdiri dari beberapa hal yaitu terkait infrastruktur seperti membuat jalan. Apalagi seperti diketahui, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) juga dalam pengerjaan dan nanti di sket kedua akan ada satu pintuk yang dekat dengan arah Cikidang.

“Kalau tidak salah target selesainya pada Agustus mendatang. Serta akan diresmikan dan itu menjadi pintu masuk tercepat masuk area ini. Jalan aksesnya hampir 10 kilometer,” paparnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *