Sepakat, Akhirnya Jona-Hanafie Maju Dipilwakot, Ini harapan parpol pengusung

SUKABUMI – Meskipun sempat memanas hubungan politik antara PDI Perjuangan dengan Partai Golkar dan PKB Kota Sukabumi, gara-gara surat keputusan (SK) pengusung yang bertolak belakang satu dengan yang lainnya. Akhirnya, ketiga partai itu sepakat untuk mengusung Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain di Pilwalkot Sukabumi yang bakal dihelat dipertengah tahun 2018 nanti.

“Iya, keputusannya kita lakukan semalam (kemarin,red). Karena, Pak Hanafie akan lebih maksimal jika disandingkan dengan politisi. Jadi, bukan masalah F1 atau F2 ya, membangun Kota Sukabumi itu harus bersama-sama dan Pak Hanafie sudah menerima amanat dari partai PDI,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Tedi Untara kepada Radar Sukabumi, Kemarin (10/1).

Bacaan Lainnya

Menurut Tedi, perpaduan antara politisi dan birokrat diyakini oleh dirinya dapat menjadi perpaduan yang baik untuk membangun Kota Sukanumi kedepan. Terutama menurutnya, menyelesaikan persoalan yang ada saat ini.

“Keputusan ini (Koalisi,red) hasil pertimbangan yang matang serta kesepakatan ketiga partai secara bersama-sama. Jadi, semuanya sudah mencair dan siap berkompetisi di Pilwalkot nanti,” ujarnya.

Maka dari itu, perjuangan untuk mengantarkan kader PDI Perjuangan menjadi pemimpin di Kota Sukabumi itu masih belum selesai. Pasalnya, proses yang panjang untuk memenangkan Pilwalkot masih harus dilalui.

“Kita rapatkan barisan dengan penuh tanggungjawab, dari mulai kader, simpatisan dan pengurus untuk memenangkan Pak Hanafie dan Pak Jona. Termasuk juga, para relawan yang selama ini sudah berjuang dengan Pak Hanafie yang terus solid,” tegasnya.

Atas dasar kesepakatan koalisi itu, kata Tedi, partainya sudah mendapatkan SK pengusungan di DPP PDI Perjuangan sekitar pukul 02.30 WIB untuk mengusung Jona-Hanafie bersama dengan PKB dan Golkar kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi ba’da isya sebelum penutupan pendaftaran.

“Mudah-mudahan titik temu ini, menjadi awal kemudahan untuk memenangkan pasangan Jona-Hanafie. Nanti malam kita akan mengantarkannya untuk mendaftar ke KPU pada pukul 20.00 WIB. Semoga semunya berjalan baik dan mendapatkan ridho Allah SWT,” paparnya. (dasep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *