Seorang PNS Asal Bogor Gantung Diri Gara-gara Istri Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi warga memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

RADARSUKABUMI.com – Seorang Aparatur Sipil Negara atau PNS di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berinisial MS, ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Jalan Raya Bogor KM 46, RT 05/RW 02, Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Diduga, MS mengalami depresi karena istrinya reaktif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Bogor (Radarsukabumi.com group), jenazah MS pertama kali ditemukan oleh anaknya, yang seketika itu langsung berinisiatif menyelamatkan sang ayah ketika masih menggantung di dapur rumah.

Korban lalu diturunkan dengan memotong tali yang menjerat leher korban.

“Korban melakukan aksi nekatnya diduga karena stres,” ujar Ketua Ujang Subarna RT 05 Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (4/11/2020).

MS kemungkinan mengalami depresi karena melihat kondisi istrinya yang diisolasi di kediamannya, dan dalam pemantauan petugas Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Cibinong.

Selain itu, korban juga pernah ditegur petugas lingkungan setempat karena membawa kendaraan yang berpenumpang istrinya dalam kecepatan tinggi.

Setelah diturunkan, pihak keluarga korban lalu di evakuasi tim kesehatan Covid-19, dengan mengunakan APD lengkap sebagaimana dalam penanganan pasien Covid-19

“Selanjutnya korban dilarikan ke RSUD Cibinong,” katanya.

Terpisah, Kader PKK Kecamatan Cibinong, Kokom mengatakan guna mengatisipasi penyebaran Covid-19, petugas kesehatan Satuan Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh warga dan petugas yang terlibat dalam proses evakuasi tersebut.

“Ini sebagai antisipasi saat pandemi Covid-19,” katanya. (RB/izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *