Semakin Termotivasi

Kemenangan Persib Bandung 2-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5), sangat berarti bagi Jonathan Bauman. Apalagi, penyerang Argentina itu menyumbang satu gol pada laga kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak tersebut.

Bukan apa-apa, Persib menumpaskan Persipura yang berstatus pemuncak klasemen sebelum pertandingan digelar. Kemenangan ini sekaligus membawa tim berjuluk Pangeran Biru itu merangsek ke papan tengah.

Bacaan Lainnya

Kunci kemenangan melawan Persipura menurut Bauman ada di peran Bobotoh. Suporter Persib tersebut dianggapnya terus memberikan dukungan tiada henti.

“Pertandingan kemarin cukup berat. Tapi, saya senang sekali karena kita bisa menang lagi di hadapan Bobotoh. Ini sangat bagus tentunya untuk semua,” ujar Bauman dinukil laman resmi Persib. “Di dalam lapangan semua pemain bermain sangat baik. Di kandang (GBLA), kita juga bermain penuh motivasi karena dukungan Bobotoh. Kalian tahu, ini bukan hanya dari sebelas pemain di lapangan saja. Ini sebuah hasil dari kerja sama seluruh pemain dan juga ofisial,” katanya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez melontarkan pujian kepada anak buahnya yang mampu menjinakkan perlawanan Persipura. Kemenangan ini dianggapnya merupakan buah hasil kerja keras para pemain.

“Para pemain sangat bekerja keras. Kita bisa lihat ketika mereka kehilangan bola, mereka berusaha keras untuk merebutnya kembali,” imbuh Gomez. “Itu perkembangan dan peningkatan yang terjadi di tim ini. Karena ini adalah tim baru dengan masa persiapan cukup singkat, hanya empat bulan. Tapi, saya rasa kita bisa lebih baik lagi ke depan. “Bagi kami yang terpenting adalah menjalankan instruksi di lapangan sebagai tim. Karena, jika kita menjalankan sesuai apa yang diinstruksikan, kita bisa mempertahankan bola dan menguasai pertandingan,” tuturnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan