Seleksi Dewas BPR Kota Sukabumi Dimulai

Perumda-BPR-Kota-Sukabumi

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi membuka pendaftaran Anggota Dewan Pengawas Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Sukabumi. Jadi bagi masyarakat yang berminat untuk mencalonkan bisa melakukan pendaftaran yang dibuka hari ini, Selasa (29/9).

“Mulai hari ini kita akan buka pendaftaran, bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan datang ke sekretariat di Pemda,” ujar Kepala Sekretariat Panitia Seleksi, Rahmat Sukandar kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, berdasarkan PP nomor 54 Tahun 2017 yang diratifikasi menjadi Perda Kota Sukabumi nomor 4 tahun 2019 tentang Perumda BPR Kota Sukabumi, yang menyatakan bahwa Perumda BPR Pasar \dibolehkan untuk memiliki dua orang dewan pengawas yakni, dari unsur pemerintah dan unsur profesional.

“Dari unsur pemerintah sudah ada dewan pengawas yaitu oleh pak Sekda, dan saat ini kita buka kesempatan dari unsur profesional,”ungkap dia.

Untuk persyaratannya khususnya, kata Rahmat, yaitu harus memiliki pengalaman kerja di bidang perbankan minimal dua tahun dan harus memiliki sertifikat profesi dewan pengawas atau pun direksi.

Mudah – mudahan kata Rahmat, banyak para profesional yang tertarik untuk menjadi dewan pengawas di BPR Pasar dan berkolaborasi dengan Pemkot Sukabumi.

“Kami berharap, dengan adanya dewan pengawas dari unsur profesional nanti dapat meningkatkan kinerja BPR Kota Sukabumi kedepannya, “harapnya.

Rahmat mengungkapkan, pendaftaran akan dibuka selama dua minggu yakni mulai 29 September sampai 14 Oktober.

Setelah itu,dilanjut seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan, dan penetapan tiga orang calon dewan pengawas tersebut.

“Nanti akan wawancara langsung dengan Pak Wali sebagai kuasa pemilik modal dan ditetapkan satu orang,” jelasnya.

Sementara itu, panitia seleksi sendiri terdiri oleh tiga orang unsur pemerintah, perbankan, dan akademisi.

“Untuk Perwakilan perbankan ada dari Kepala BJB Sukabumi, Unsur akademisi dari Ketua STIE sukabumi dan pemerintah yakni Asda II sebagai ketua,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.