Selama Setahun, 332 Aduan Lewat Aplikasi Super

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.COM – Di tahun 2020 respon masyarakat terkait aduan layanan pemerintah dari masyarakat yang di akses melalui aplikasi Super mengalami peningkatan dibandingkan 2019.

Program Aplikasi Super yang merupakan inovasi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi ini di tahun 2020 mengelola sebanyak 332 aduan. Sedangkan tahun 2019 dengan jumlah 295 aduan.

“Iya mengalami peningkatan, aduan itu berupa saran dan pertanyaan dari masyarakatm” ujar Kabid PIPS Diskominfo Kota Sukabumi, Tantan Sontani.

Dikatakana, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi sebagai pengelola aplikasi tersebut, menerangkan bahwa 3 aduan terbanyak pada tahun 2020 adalah mengenai fasilitas penerangan jalan umum, perbaikan infrastruktur dan ketertiban umum.

“Sedangkan Dinas yang paling sering menerima aduan adalah Dinas Perhubungan, Dinas PUPRPKPP dan Perumda AM Tirta Bumi Wibawa,” jelasnya.

Lanjutnya, secara total jumlah saran, aduan dan pertanyaan masyarakat yang disampaikan melalui media sosial Dinas Komunikasi dan Informatika, Radio Swara Perintis, website sukabumikota dan aplikasi Super serta Lapor pada tahun 2020 mencapai 1201 aduan.

“Kalau secara keselurahan akses yang dibuka kepada masyarakat, kami menerima 1201 aduan masyarakat,” pungkasnya. (bal)

 

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *