Satu Keularga Asal Sukabumi, Selamat Dari Gempa Tsunami Palu

  • Whatsapp

SUKABUMI – Enam warga Kampung Cipelang Gede RT 2/12, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh yang sebelumnya hilang kontak setelah gempa berkekuatan 7,4 dan disusul tsunami di Kota Palu dan Donggala pada Jumat lalu, akhirnya dikabarkan selamat.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, keenam warga Kota merupakan satu keluarga. Mulai dari, Yoyom Yuliawati (60), Selvi Yulianti (32), Ria Aryani (29), Aira (7), Kirana (5) dan Renata (3).

Bacaan Lainnya

Satu hari setelah bencana tersebut terjadi, pihak keluarga yang berada di Kota Sukabumi sempat panik karena semua alat komunikasi milik keluarganya yang berada di Kota Palu itu tidak bisa di hubungi. Namun kabar baik datang tidak lama kemudian, dan diketahui seluruh keluarganya selamat dan mengungsi di dataran tinggi.

Dicky Permana (45), keluarga korban yang berada di Kota Sukabumi mengungkapkan, sesaat setelah mendengar kabar bencana gempa yang disusul tsunami, dirinya langsung bergegas menghubungi seluruh anggota keluarganya. Hingga akhirnya, setelah semua nomor kontak dihubungi, salah satu anggota keluarganya mengabarkan selamat dan sudah mengungsi.

“Kemungkinan besar, sat awal-awal dihubungi itu semua sinyal komunikasi terganggu sehingga menghambat. Tapi, keesokan harinya saya mendapat kabar bahwa semua keluarga selamat dan mengungsi di dataran tinggi tepatnya di Lorong Simaja 1, Kota Palu, Sulawesi Tengah,” jelasnya, kemarin (30/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *