Rusaida Tempat Curhat Ibu dan Anak

  • Whatsapp

SUKABUMI — Kabupaten Sukabumi kembali menyita perhatian pemerintah pusat. Ya, (Rumah Sahabat Ibu dan Anak (Rusaida) yang dibangun membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise mengaku senang.

Pasalnya, Rusaida di Desa Sukamantri, Kabupaten Sukabumi ini yang diresmikannya kemarin, (7/11) oleh Mentri PPA, meupakan yang pertamakalinya.

Bacaan Lainnya

Yohana mengaku, tempat itu dapat membantu program kementerian. “Mulai dari program turunkan kekerasan terhadap ibu dan anak, perdagangan manusia, dan kesenjangan ekonomi bagi kaum perempuan,” kata Yohana kepada Radar Sukabumi, kemarin (7/11).

Menurutnya, Rusida akan menjadi wadah apapun yang terkait dengan anak dan perempuan di Kabupaten Sukabumi. Selain itu juga, menjadi area bermain dan berkumpul.

Apalagi dengan banyaknya fasilitas di rumah tersebut. “Apapun bisa melapor ke sini (Rusida. red). Terutama masalah perempuan dan anak. Banyak area bagi anak untuk berkumpul dan bermain,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam pengelolaan Rusida pun, diberdayakan para perempuan. Mulai dari pembekalan, sosialisasi dan lainnya termasuk membangun industri rumahan. “Di sini juga tempatnya pencegahan perdagangan perempuan,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *