Rumah Warga Cicurug Hangus, Terdengar Suara Berisik

  • Whatsapp
kebakaran-cicurug
Kondisi rumah milik Adminah, warga Kampung Babakan Kandang, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar karena dugaan korsleting listrik.

SUKABUMI – Sebuah rumah di Kampung Babakan Kandang RT 01/02, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar. Dugaan kuat, kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.58 WIB pada Jumat (8/10). Adapun kronologinua, Adminah (45) yang merupakan pemilik rumah mendengar suara berisik di atap rumah. Benar saja,setelah dicek terlihat api sudah membesar.

Bacaan Lainnya

“Iya awalnya terdengar suara berisik. Pas saya cek api sudah membesar di atap rumah,” terangnya, Jumat (08/10).

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan, dugaan terbakarnya rumah itu akibat korsleting listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atau luka-luka. Namun ada kerugian material senilai Rp 30 juta,” ujarnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Kemdian tidak berlangsung lama datang armada pemadam kebakaran dari pos damkar Cicurug.

“Akibat kebakaran tersebut, rumah milik Bu Adminah atau pak Suryadi yang dihuni oleh 7 orang jiwa itu mengalami rusak sedang,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *