Rayakan HUT Kabupaten Sukabumi ke-151, Dinkes Lakukan Gebyar Vaksinasi Serentak

  • Whatsapp
DIVAKSIN
DIVAKSIN : Salah seorang petugas puskesmas Cisaat pada saat melakukan vaksin kepada seorang warga. (Foto : Doc Dinkes Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMI — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi ke-151, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 serentak di berbagai wilayah, Minggu (29/08/2021).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi, dr. Rika Mutiara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Gebyar Vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sukabumi ke-151. Selain itu juga, kegiatan ini sekaligus merujuk target Jawa Barat yang menargetkan 37 Juta warga Tervaksinisasi.

Bacaan Lainnya

“Ya, hari ini 58 Puskesmas di Kabupaten Sukabumi menggelar vaksisasi serentak, dimulai pukul 08.00-16.00 WIB,” ujarnya saat dihubungi dihubungi Radar Sukabumi.

Menurutnya, kegiatan ini membuktikan bahwa keseriusan dalam mendorong percepatan vaksinasi di Sukabumi. Sementara untuk sasaranya adalah masyarakat umum, remaja dan Lanjut Usia (Lansia).

“Langkah ini Dilakukan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Sukabumi dalam menekan laju penyebaran virus corona,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap, para penerima vaksin ini bisa terlindungi dari virus Covid-19. “Untuk peserta, dibuka untuk umum. Calon pendaftar hanya diminta menunjukan KTP dan KK sebagai salah satu syarat administrasi. Kegiatan ini gratis. Jadi, masyarakat pun nanti diminta untuk mengisi formulir dan menginformasikan nomor handphone yang aktif,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *