BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Raksasa Jalanan Tabrakan

PARUNGKUDA – Dua kendaraan raksasa adu bagong di Jalan Siliwangi, Kampung Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, sekira pukul 05.30 WIB, kemarin (2/3). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kondisi kendaraan rusak parah. Kerugiaan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang diterima Radar Sukabumi, kejadian ini bermula saat truk bernopol F 8554 AS melaju dari arah Sukabumi menuju Jakarta dengan kecepatan cukup tinggi. Dari arah berlawanan, melaju dengan kecepatan yang sama tronton bernopol Z 8875 NI.

Diduga karena ngantuk, sopir truk saat mengemudikan kendaraannya oleng hingga keluar dari as jalan. “Saat oleng itulah, kecelakaan terjadi. Suaranya pun terdengar cukup keras akibat saling hantam,” ujar seorang saksi mata, Jujun (50) kepada Radar Sukabumi.

Karena kecepatan kedua kendaraan itu sama-sama tinggi, lanjut Jujun, kendektur truk terjepit dan sulit dievakuasi karena terhimpir bagian depan kendaraan. Butuh waktu cukup lama untuk menyelematkan korban dari himpitan kendaraan raksasa itu. “Kondisinya terjepit, jadi harus ekstra hati-hati mengevakuasinya. Mungkin karena saking kecepatannya tinggi,” imbuhnya.

Jujun menjelaskan, korban bisa dievakuasi setelah 30 menit kemudian. Beruntung, meskipun tabrakan ini cukup parah, namun tidak sampai memakan korban jiwa. “Insiden ini langsung ditangani pihak kepolisian,” pungkasnya.

Budianto, sopir tronton mengaku tidak bisa mengendalikan kendaraannya setelah jarak kendaraannya terlalu dekat. Ia mengaku, truk yang ‘dicumnya’ itu terlebih dahulu telah keluar dari marka jalan. “Posisinya kan di tikungan, jadi saya tidak menghindari kendaraan itu karena jaraknya sudah sangat dekat,” pungkasnya singkat.

Pantauan Radar Sukabumi, akibat insiden ini, arus lalu lintas menuju Cicurug dan Cibadak sempat terganggu. Nampak antrean kendaraan di sepanjang jalur ini. Beruntung, aparat kepolisian yang datang ke lokasi langsung mengamankan masing-masing kendaraan. (Cr15/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button