PSMS Tumbangkan Persebaya, Drama Adu Penalti Antarkan PSMS ke Semifinal

Pertandingan Piala Presiden perempat final yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2) sore berlangsung sengit.

Meski sempat tertinggal 3-1, Tim Bajul Ijo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua dengan 3-3. Dan skor ini pun bertahan sampai akhir pertandingan 2×45 menit.

Bacaan Lainnya

Karena tidak ada babak tambahan, memaksa permainan harus berakhir dengan adu penalti.

Adu penalti sendiri sampai melibatkan tujuh pemain. Dengan skor adu Penalti 7-6 untuk keunggulan PSMS Medan. Ada empat pemain PSM yang gagal menyarangkan bola ke gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra. Diantaranya, Oliveira Lobo, Sadney dan Frets Listanto Butuan. Sedangkan empat pemain lainnya berhasil membobol gawang Persebaya. Diantaranya, Legimin, Wilfreid Yessoh, Suhandi dan Abdul aziz.

Sedangkan dari Persebaya, ada empat pemain yang gagal menyarangkan bola ke gawang Abdul Rohim. Diantaranya, Yohanes Fernando Pahabol, Abdul Rizal Maulana, Oktavio Dutra dan seorang pemain lagi yakni Osvaldo Ardiles Haay.

Sementara tiga pemain yang berhasil membuat gol yakni Misbakus Solikin, Fandry Imbiri dan Oktafianus Fernando. Dengan hasil ini, PSMS Medan berhasil melaju ke babak semifinal.

(apl/JPC)

Pos terkait