PSBB Sukabumi Kembali Dilanjut Hingga 14 Juni, TNI-Polri Disiagakan

  • Whatsapp
Pemeriksaan pengendara di Cek Poin Ciawi PSBB Kabupaten Bogor.

Sementara itu, petugas gabungan dari Polri dan TNI akan diterjunkan untuk melakukan pengawasan di sejumlah titik yang berpotensi dijadikan sebagai tempat kumpulan massa.

Seperti, mall, pasar, rumah sakit dan tempat wisata. Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, seluruh tempat keramaian yang ada disetiap wilayah, terutama di Kabupaten Sukabumi ini, akan dijaga oleh personil TNI dan Polri. Penjagaan tersebut, sudah dikoordinasikan oleh pimpinan di tingkat pusat.

Bacaan Lainnya

“Pada 22 Mei 2020 lalu, Bapak Panglima TNI telah dipanggil oleh Bapak Presiden RI untuk membahas terkait kondisi new normal. Waktu itu, Bapak Presiden meminta kepada Panglima TNI untuk menyadarkan masyarakat secara pelan-pelan.

Sehingga, tidak terjadi ada penolakan yang anarkis,” jelas Suyikno kepada Radar Sukabumi saat berada di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, kemarin (28/5).

Untuk itu, dalam menyambut fase new normal di wilayah teritorialnya, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan sebanyak 50 anggotanya untuk berjaga di pusat perbelanjaan dan di rumah sakit.

“Selama masa new normal, puluhan anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi akan mengawasi dan berjaga di sejumlah titik keramaian. Seperti 10 personel yang akan blusukan di area pasar, kemudian 10 personel di mall dan rumah sakit lima personel,” ujarnya.

Puluhan anggota ini, ujar Sukiyono, mereka akan menjaga titik keramaian secara sistem. Hal ini, dilakukan sesuai perintah dari mabes TNI.

“Lokasi yang akan dilakukan pengawasan selama new normal ini. Seperti, Rumah Sakit Palabuhanratu dan Rumah Sakit Jampangkulon, pasar Jampangkulon, Surade dan pasar Palabuhanratu, Mall Toserba Selamat dan Mall Jogja di Palabuhanratu,” timpalnya.

Ketika disinggung mengenai penjagaan di lokasi kawasan objek wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi. Dirinya menjawab, pengawasannya akan dilakukan oleh seluruh Babinsa yang ada di tingkat Koramil masing-masing daerah.

“Penjagaan dan pengawasan di lokasi keramaian ini, dimaksudkan untuk menyadarkan masyarakat tentang penanggulangan Covid 19. Seperti pemakaian masker, cuci tangan, jaga jarak dan lainnya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *