Primaya Hospital Sukabumi Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Prima Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
LAYANAN KESEHATAN: CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali (kanan) dan Direktur Primaya Hospital Sukabumi dr. Lisbeth Mariane Br. Siahaan, MARS,  berfoto bersama. Widi Fitria/Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Primaya Hospital Group berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat, dengan membuka salah satu cabangnya di Primaya Hospital Sukabumi pada Mei 2021 untuk menjangkau masyarakat wilayah Sukabumi dan sekitarnya.
Menurut CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali, Primaya Hospital Sukabumi merupakan salah satu cabang rumah sakit Primaya Hospital Group dimana saat ini Primaya Hospital Group telah memiliki 14 cabang di Tangerang, Pasar Kemis, Evasari Jakarta, Cikini Jakarta, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Karawang, Makassar, Palangkaraya, Sorowako, Pangkal Pinang, Sukabumi, dan Semarang.

“Banyaknya populasi produktif dan pekerja di Sukabumi menjadi salah satu motivasi Primaya Hospital untuk mengembangkan berbagai layanan seperti jantung dan pembuluh darah, ibu dan anak, serta ortopedi,” ujar Leona saat diwawancarai Radar Sukabumi di acara grand opening, Kamis (16/9/2021).

Bacaan Lainnya

Sejak Mei 2021, Primaya Hospital Sukabumi telah beroperasi melayani masyarakat Sukabumi dan sekitarnya dengan 100 bed rawat inap yang didukung oleh dokter spesialis dan tenaga keperawatan bersertifikasi. Saat ini, Primaya Hospital Sukabumi telah memiliki 14 layanan kesehatan yang terdiri dari penyakit dalam, anak, obgyn, bedah umum, orthopedi, urologi, bedah saraf, THT, mata, kulit dan kelamin, kantung dan pembuluh darah, saraf, rehabilitasi medik, serta gigi dan mulut.

Seluruh layanan tersebut didukung oleh layanan dan peralatan medis terkini, mulai dari CT Scan (Computerized Tomography) 128 slice, Hemodialisa, USG 4D untuk kehamilan. Laparoskopi (Bedah minim sayatan), X Ray, Panoramik (Rontgen Gigi), dan berbagai teknologi lainnya.

Walaupun disebut sebagai rumah sakit, Leona mengatakan bahwa sebetulnya tujuan Primaya Hospital adalah untuk membuat orang sehat.

“Maka dari itu selain melakukan pengobatan (kuratif dan rehabilitatif), kami juga melakukan berbagai kegiatan promotif preventif dengan melakukan berbagai edukasi kepada masyarakat. Untuk mendeteksi awal, kami juga memiliki berbagai layanan medical check up khususnya untuk pekerja, wanita, diabetes, ginjal, dan jantung,” terangnya.

Dengan hadirnya Primaya Hospital Sukabumi, diharapkan dapat mendukung perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sukabumi dan sekitarnya.

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Bapak Bupati, Dinas Kesehatan, asosiasi kedokteran dan berbagai pihak pemerintahan dan komunitas medis. Semoga ke depannya Primaya Hospital Sukabumi dapat maju bersama masyarakat Sukabumi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Primaya Hospital Sukabumi dr. Lisbeth Mariane Br. Siahaan, MARS, menambahkan Primaya Hospital Sukabumi juga memiliki layanan penunjang lainnya seperti Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan Ambulance gratis 24 jam dalam jangkauan 5 km dari rumah sakit, Medical Check Up, kamar operasi berupa ruang pembedahan terbaik dengan tekanan negatif dalam menyikapi era pandemi saat ini, Ruang Intensive Coronary Care Unit (ICCU), Ruang Intensive Care Unit (ICU), Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), Fisioterapi, Laboratorium 24 jam, Homecare, dan layanan Telemedicine (konsultasi online).

“Seluruh layanan tersebut kami berikan dengan berbagai pilihan alternatif pembayaran. Mulai dari pembayaran pribadi, asuransi, tanggungan perusahaan, BPJS Ketenagakerjaan dan kedepannya kami siap bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pasien yang memiliki jaminan BPJS Kesehatan,” ujar dr. Lisbeth.

Rumah sakit ini dapat menangani berbagai kasus cidera atau trauma dari kepala sampai kaki, kasus kelainan otot, tulang, sendi, tumor, dan dapat memantau berbagai penyakit seperti jantung dan kanker.

“Di Primaya Hospital Sukabumi, masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang berobat karena kami melakukan screening dan pemisahan alur baik untuk pasien yang datang berkonsultasi maupun pasien yang datang untuk dirawat,” tambahnya.

Primaya Hospital Sukabumi beroperasi sejalan dengan Visi dan Misi Primaya Hospital Group yaitu untuk menjadi jaringan pelayanan kesehatan berstandar internasional dengan penuh kepedulian. Adapun nilai-nilai perusahaan yang selalu diterapkan oleh seluruh tim Primaya Hospital Group adalah PRIMA yang terdiri dari (P) Profesional, (R) Rapih, (I) Ibadah, (M) Mendengarkan dan (A) Asertif.

“Sesuai dengan slogan Primaya Hospital Group yaitu Here For You, kami akan selalu ada dan siap melayani Anda dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan semangat kerja yang tinggi sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan hingga tuntas,” ulasnya.

Untuk informasi dan pendaftaran rawat jalan, Anda dapat mengunjungi website www.primayahospital.com, whatsapp di nomor +62 822-8888-9702, atau call center Primaya Hospital Sukabumi di 0266- 221166. Bagi Anda yang memerlukan layanan emergency 24 jam dapat langsung menghubungi IGD di 0266-2482255 dan layanan Ambulance di 0266-226363.

Perlu diketahui Primaya Hospital Group adalah rumah sakit yang menyediakan standar pelayanan prima yang mengutamakan mutu keselamatan pasien. “Kami memberikan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk masyarakat Indonesia dan Warga Negara Asing (WNA) dengan teknologi terbaik, serta memberikan layanan pasien dengan jaminan perusahaan, asuransi, BPJS, dan pembayaran pribadi,” terangnya.

Untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat, Primaya Hospital Group tersebar di wilayah dan kota-kota besar di Indonesia dengan lokasi strategis dan mudah diakses sehingga kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan dapat terpenuhi dengan baik.

“Kami memiliki layanan unggulan bagi para pasien yaitu pusat layanan jantung dan pembuluh darah, layanan ibu dan anak, layanan trauma, serta layanan kanker,” ujarnya.

Primaya Hospital Group memiliki fasilitas pelayanan yang lengkap diantaranya layanan gawat darurat, radiologi, laboratorium, dan farmasi yang hadir selama 24 jam.

Selain itu, area parkir di rumah sakit ini luas, ruang edukasi pasien, ruang poli yang nyaman, ruang laktasi, ATM Center, musala, WiFi untuk keluarga pasien, kantin, dan area lobi yang nyaman. (*/wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *