BERITA UTAMAPorda Jawa Barat

Prestasi Sukabumi Melempem, Gara-gara Banyak Atlet Pindah

Sementara itu, untuk Kabupaten Sukabumi juga mengalami nasib serupa. Dimana, dari 16 medali emas yang ditargetkan, hanya mampu memboyong 14 medali emas. Wakil Ketua I bidang pembinaan dan prestasi KONI Kabupaten Sukabumi, Asep Suparwan angkat bicara terkait menurunnya prestasi olahraga di Kabupaten Sukabumi.

Diungkapkannya, secara kwantitas medali, kontingen Kabupaten Sukabumi memang sudah jauh dari raihan Porda sebelumnya. Dimana saat itu hanya meraih, 16 medali emas, 5 medali perak dan 9 medali perunggu.

“Tapi alhamdulillah saat ini, kita meraih 14 medali emas, 13 medali perak dan 18 medali perunggu,” ujar Asep kepada Radar Sukabumi.

Menurut Asep, menurunnya klasemen Porda kali ini lantaran ada beberapa faktor, salah satunya persoalan kepindahan atlet yang diprediksi meraup banyak medali. Ia pun sangat menyayangkan kondisi itu. Sebab, dari hasil Porda tahun ini, atlet tersebut berhasil menyumbangkan empat medali emas untuk daerah yang dibelanya saat ini yakni Kabupaten Bekasi.

Asep mengaku, pihaknya sudah berjuang membawa atlet tersebut untuk kembali pulang membela Kabupaten Sukabumi. Bahkan sambung dia, semua langkah pun sudah ditempuh demi mengembalikan atlet yang bersangkuta.

Loading...
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button