Polsek Citamiang Sukabumi Amankan 10 Remaja, Diduga AKan Perang Sarung

Polsek Citamiang
Petugas gabungan Polsek Citamiang saat memberikan pembinaan kepada para remaja yang diduga akan melakukan perang sarung di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (16/4).

SUKABUMI – Petugas gabungan Pberhasil menggagalkan rencana aksi perang sarung yang akan dilakukan sekelompok remaja di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sabtu (16/4).

Kapolsek Citamiang AKP Arif Saptaraharja mengatakan, setelah dilakukan pembinaan dan membuat pernyataan di Kantor Polsek Citamiang, remaja yang terlibat tersebut dikembalikan kembali kepada orang tua masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kemarin malam (sabtu), kami berhasil mendeteksi terkait adanya rencana aksi sarung. Kemudian tadi sekitar pukul 22.00 WIB, kami kumpulkan orang tua remaja yang terlibat tersebut,” ujarnya kepada awak media.

Lanjutnya, dari 10 orang remaja yang berhasil diamankan tersebut, petugas melakukan pembinaan serta meminta mereka membuat pernyataan, untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Tadi kita lakukan pembinaan, serta kita suruh buat surat pernyataan di depan orang tua mereka masing-masing,” jelasnya.

Masih kata Arif, dirinya juga mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak remaja, untuk lebih intens kembali melakukan pengawasan terhadap anaknya.

“Jangan sampai hal yang tidak diinginkan terjadi, saya harap kepada para orang tua agar lebih peka lagi terhadap perilaku anaknya. Jangan sampai menyesal dikemudian hari nanti, akibat lengahnya pengawasan orang tua,” tegasnya

Masih kata Arif menghimbau kepada masayarakat jangan melakukan hal hal yang serupa dikarenakan ini bulan ramadan, “Yang seharusnya kita lebih hidmat melaksanakan bulan yang suci ini,” pungkasnya. (cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.