Polres Sukabumi Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Puluhan Kilogram Ganja

Polres Sukabumi Kota
Polres Sukabumi Kota bersama Forkopimda Kota Sukabumi saat memusnahkan barang bukti di Terminal Bus Tipe A Jalan Jalur Lingkar Selatan, Jumat (22/4).

SUKABUMI — Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijrah, Polres Sukabumi Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, memusnahkan ganja kering dan minuman keras (Miras) berbagai merk yang diselenggarakan di Terminal Bus Tipe A Jalan Jalur Lingkar Selatan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin mengatakan, pemusnahan barang bukti (BB) ini merupakan kegiatan cipta kondisi yang dilakukan dua minggu menjelang bulan suci Ramadan.

Bacaan Lainnya

“Sedikitnya 4.012 botol minuman keras bermacam merek seperti, 200 Intisari, 435 Anggur Merah, 152 Angker Bir, 2.800 Vodka dan 220 Ciu dan 25 kilogram (Kg) ganja kering,” kata Zainal kepada Radar Sukabumi, Jumat (22/4).

Lanjut Zainal, kegiatan ini merupakan sebagai wujud komitmen Forkopimda Kota Sukabumi untuk bisa memberikan jaminan kepada masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah di bulan suci ini dengan khusyu sehingga kemudian berbagai potensi di masyarakat yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ini secara hukum bisa dilakukan.

“Berbagai potensi kerawanan sudha kami petakan berdasarkan informasi dari pihak Intelejen yakni Intel Kodim dan Kesbangpol, khususnya ada kerawanan spesifik yang ada di wilayah Sukabumi Kota.

Salah satunya, terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tujuh kecamatan yang menjadi wilayah hukum walaupun keberadaannya ada di Instansi Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Disinggung soal status darurat penyalahgunaan narkoba di Kota Sukabumi, Zainal menernagkan, berdasarkan hasil analisa yang dilakukan Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat terkait jumlah barang bukti hasil kegiatan cipta kondisi pada Ramadhan ini, dapat disimpulkan bahwa ini belum tergolong kedalam status darurat penyalahgunaan narkoba.

“Dengan acuan saat ini jumlah barang bukti masih berada dibawah daerah lain,” timpalnya.

Kendati demikian, Polres Sukabumi Kota bakal berupaya mengantisipasi terkait hal serupa,agar kedepannya tidak ada lagi kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Kami akan berupaya menekan peredaran gelap narkoba khususnya di Sukabumi ini,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.