Pohon Tumbang di Palabuhanratu Sempat Putus Akses Jalan Nasional

Personel kepolisian beserta masyarakat saat evakuasi pohon roboh
EVAKUASI : Personel kepolisian beserta masyarakat saat evakuasi pohon roboh di jalan Sukawayana Cikakak Sukabumi. (FOTO : Nandi Radar Sukabumi)

CIKAKAK — Akibat dimakan usia, sebuah pohon teurep berukuran besar tiba-tiba tumbang menutup ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok, tepatnya di Jalan raya Sukawayana, Desa/ Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi tiba tiba roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja robohnga pohon berukuran besar menghalangi jalan dan sempat memutus jalan Palabuhanratu-Cisolok.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cikakak AKP Bri Catur Budiono mengatakan, pohon Tereup berukuran besar dengan panjang kurang lebih 20 meter roboh menurutnya akibat sudah lapuk.

Saat peritiwa terjadi kondisi tidak sedang terjadi hujan deras ataupun angin kencang di sekitar lokasi kejadian.

“Pohon Tereup ini tiba-tiba roboh sekitar pukul 15.00 Wib hampir menutup badan jalan nasional,” timpalnya.

Adanya peristiwa itu, lanjut Bri Catur Budiono, membuat arus lalu lintas dari Palabuhanratu – Cisolok dan arah sebaliknya sempat tersendat sehingga diberlakukan sistem buka tutup sebelum akhirnya di evakuasi.

“Evakuasi langsung dilakukan Sat Samapta Polres Sukabumi, dari PUPR juga dibantu masyarakat sekitar. Alhamdulillah pohon tadi sudah dapat di evakuasi sekitar pukul 16.30 Wib, arus lalin kembali lancar bisa dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua,” terangnya.

Sementara itu, Dian Rudiansyah (29 tahun) warga sekitar menangatakan sebelumnya peristiwa terjadi, saat itu sedang melintas sudah mendengar suara patahan dan mengira awalnya hanya dahan pohon yang terlindas kendaraan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan