PHK Secara Sepihak, Buruh Dirikan Tenda di PT Gunung Salak Sukabumi

  • Whatsapp
Buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi saat melakukan aksi unjuk rasa di PT.Gunung Salak Sukabumi.

CIDAHU – Para buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) Kabupaten Sukabumi melakukan aksi unjuk rasa di PT. Gunung Salak Sukabumi yang berlokasi di Desa Babakan Pari , Kecamatan Cidahu.

Aksi yang dilakukan dengan menginap di lokasi pabrik itu karena sejumlah karyawan dinilai telah dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazarudin menerangkan, aksi yang dilakukannya merupakan bentuk protes kepada PT Gunung Salak Sukabumi atas empat orang karyawan yang di PHK secara sepihak oleh pihak perusahaan.

“Aksi unjuk rasa yang kami lakukan ini untuk menuntut hak rekan kami (karyawan PT gunung salak, red) yang telah di PHK secara sepihak,” jelas Dadeng kepada Radar Sukabumi, Rabu (25/11)

Empat buruh yang di PHK tersebut, lanjut Dadeng, telah memiliki masa kerja selama lima tahun. Maka dari itu, seharusnya empat buruh ini idealnya diangkat menjadi karyawan tetap.

“Secara aturan perundang-undangan memang seharusnya mereka sudah menjadi karyawan tetap, sementara ini mereka di PHK dengan alasan habis kontrak,” sebutnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *