Petaka Puntung Rokok, Kapal Nelayan Palabuhanratu Gosong

  • Whatsapp
Kapal Nelayan Sukabumi Gosong
Kondisi kapal nelayan yang hangus terbakar di Docking Dermaga Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Kebakaran terjadi di tempat perbaikan kapal perahu atau docking yang berlokasi di Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa itu  mengakibatkan sebuah kapal nelayan hangus dilalap si jago merah.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, kebakaran terjadi pada Sabtu (19/6) lalu sekira pukul 23.30 WIB. Keterangan sementara api diduga dipicu dari puntung rokok.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi, H Rd Uang Burhanudin menjelaskan, kejadian di Dermaga itu yang terbakar perahu yang tidak dipakai lagi.

“Gak jelas pemiliknya, posisinya ada di darat, cuma yang dikhawatirkan berdekatan dengan warung. Dugaan sementara penyebabnya kebakaran dari puntung rokok,” singkat Uang kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/06).

Sementara itu, menurut keterangan dari satu di antara pegawai docking dermaga, Irvan menjelaskan, kapal nelayan yang terbakar merupakan kapal yang sudah tidak dipakai.

Rencananya kapal yang terbakar itu mau dibongkar dan diambil bagian yang bisa terpakainya untuk digunakan lagi. Namun ternyata, kapal itu terbakar sehingga tidak ada yang bisa diambil.

“Udah jelek kapalnya, mau diberesin mau dibongkar. Gak ada yang dapat diambil, udah pada jelek semua kayu-kayunya,” ucap Irvan.

Ia mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan setelah kendaraan pemadam kebakaran melakukan pemadaman. “Gak tahu penyebabnya, api sudah besar. Tak tahu dari apa penyebabnya,” imbuhnya.

Menurutnya, kebakaran kapal di tempat perbaikan ini bukan pertama kali terjadi dan penyebabnya tidak diketahui. “Udah sering, mau tiga kali. Dulu mah siang, sekarang malam. Penyebabnya juga sama tidak diketahui,” pungkasnya. (cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *