Pesan Habib Rizieq ke Prabowo dan Amien Rais, Jelang Pilpres 2019

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyambangi kediaman Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab di Arab Saudi, Sabtu (2/6) sekitar pukul 14.15 waktu Arab Saudi.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif mengatakan, pertemuan dilakukan dalam rangka silaturrahmi mengunjungi saudara muslim yang sedang didzolimi dan terkucilkan (Hijrah).

Bacaan Lainnya

“Bahkan Prabowo mengatakan ini sama dengan pengalaman dulu dia di Yordania,” jelas Slamet Ma’arif melalui keterangan tertulisnya yang diterima pojoksatu.id, Sabtu (2/6).

Pertemuan tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sugiono dan Prasetyo, serta Fuad Bawazier. Sementara Amien Rais didampingi oleh Hanafi Rais.

“Selain silaturahmi dalam pertemuan tersebut juga membicarakan secara umum berbagai persoalan bangsa saat ini,” imbuhnya.

Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais juga membahas politik, terutam persiapan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Rizieq Shihab berpesan kepada Prabowo dan Amien Rais agar segera mendeklarasikan koalisi Pilpres 2019.

“Habib Rizieq mengharapkan dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Terakhir, Habib Rizieq meminta agar koalisi ini membuka pintu untuk partai lain yang ingin bergabung, terutama partai yang berbasis masaa Islam.

“Berkenaan dengan rekomendasi Rakornas PA 212 HRS mengatakan semua capres dan cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia. Akhirnya pertemuan diakhiri dengan sholat Asar berjamaah yang diimami oleh Habib Rizieq,” pungkasnya.

(one/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.