Pengerjaan Lima Proyek Pedestrian Kota Sukabumi Ngaret

Pedestrian-Kota-Sukabumi
Kondisi Jalan Veteran di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi yang progresnya baru mencapai 98,4 persen.

SUKABUMI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sukabumi, menyoroti pembangunan pedestrian yang tidak dapat rampung sesuai kontrak kerja yang sudah ditetapkan pada 11 Agustus 2023. Alhasil, adendum diberikan sesuai Keputusan Presiden (Keppres) nomor 12/2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Setiyowati melalui Kasi Datun Herman Darmawan mengatakan, informasi dari pihak Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), pada 11 Agustus terdapat tiga segmen pembangunan pedestrian yang kontraknya sudah berakhir.

Bacaan Lainnya

Namun, hingga saat ini proses pembangunan tidak sesuai dengan target yang sudah ditentukan. “Jadi kami melakukan pendampingan pedestrian yang kaitan dalam yuridisnya, dan juga selaku jaksa pengacara negara.

Berdasarkan surat perintah dari pimpinan kami, terhadap pedestrian tersebut dilakukan pendampingan, dan saat ini memang kegiatan tersebut sudah hampir selesai,” kata Herman saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya.

Herman menjelaskan, pembangunan pedestrian yang kontraknya sudah habis pada 11 Agustus itu sudah diberikan adendum sesuai dengan aturan atau yuridis, dalam hal ini Keppres nomor 12/2021.

“Jadi kegiatan tersebut sudah berakhir kontraknya, akan tetapi si penyedia sanggup menyelesaikannya, dan pihak PPK menilai bahwa si penyedia layak dan masih sanggup untuk menyelesaikan, maka dapat diterbitkan adendum,” jelasnya.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, sambung Herman, adendum dapat diberikan dengan syarat sejak habis kontrak akan dikenakan denda sesuai dengan hitungan dari pekerjaan yang belum selesai dikerjakan. “Jelas dalam aturan di Keppres nomor 12/2001 itu, dendanya itu dihitung dari pekerjaan yang belum selesai dikerjakan,” cetusnya.

Sementara itu, Konsultan Pengawas Pembangunan Pedestrian, Asep Sidik menerangkan, progres pengerjaan saat ini yakni, Jalan Jandral Sudirman baru mencapai 96,96 persen dengan sisa 3,04 persen, Jalan Arief Rachman Hakim integrasi Jalan Bhayangkara mencapai 98,73 persen dengan sisa target 1,27 persen dan Jalan Veteran baru 98,4 persen dan tersisa 1,6 persen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *