Pendaftaran BLT UMKM Diperpanjang

  • Whatsapp

SUKABUMI – Bantuan presiden produktif atau BLT untuk para UMKM kembali diperpanjang oleh pemerintah pusat. Diketahui, perpanjangan pendaftaran bantuan tersebut sampai akhir November.

“Bahkan ada penambahan dan waktunya diperpanjang sampai November,” ujar Kepala Bidang Koperasi, Dinas Koperasi Perdagangan UMKM dan Perindustrian (Diskoperindagin) Kota Sukabumi, Sulaeman kepada Radar Sukabumi, Kamis (8/10).

Bacaan Lainnya

Bantuan Produktif yang diberikan sebesar Rp 2,4 juta per pelaku usaha mikro tersebut untuk Kota Sukabumi sudah diusulkan sebanyak 21.259 UMKM. Bahkan ketika ada jadwal penambahan, sudah ada sekitar 100 hingga 200 orang yang melakukan pendaftaran.

“Mungkin penambahan ini karena kuota belum tercukupi yang diberikan oleh pemerintah pusat. Kami harapkan masyarakat betul- betul yang memiliki usaha, sehingga sasaran pemerintah untuk membantu UMKM tercapai,” katanya.

Sampai saat ini, pencairan dana BLT tersebut memasuki tahap kedua. Untuk tahap pertama sudah dicairkan kepada 303 pelaku UMKM.

” Tahap kedua ini kami belum mendapatkan penetapan calon penerima dari Kementerian. Kami sedang menunggu,” ungkapnya.

Bahkan saat ini pihak BRI yang merupakan penyalur bantuan tersebut sedang melakukan validasi data terkait UMKM yang pihaknya usulkan.

Sehingga nanti ketika turun penetapan kuota untuk tahap II dan selanjutnya dari kementerian, data tersebut sudah valid.

“Kita saling kroscek lah, saat ini BRI sedang melakukan pemanggilan kepada pelaku UMKM untuk melengkapi berkas seperti, pembuatan surat Pertanggungjawaban multak dan pernyataan bahwa mereka memiliki usaha,” pungksanya. (Bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *