Pembangunan Bandara Sukabumi Kembali Dibahas, Dishub : Intinya Tinggal Pembahasan Tata Ruang

Bandara Sukabumi
Bandara Sukabumi (Foto : Dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Pembangunan Bandara Sukabumi, yang direncanakan dibangun di Dua Desa Kecamatan Cikembar kembali dibahas, setelah sebelumnya sempat sunter akan dilakukan pada tahun 2019 lalu.

Kepala Dinas Perhungan Kabupaten Sukabumi Dedi Chardiman menceritakan perkembangan pembangunan bandara yang hingga kini belum ada pembangunan kontruksi dilaksanakan. Menurutnya jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi dua bulan yang lalu sudah melaksanakan pertemuan tatap muka di Istana Kepresidenan membahas progres pembangunan bandara yang berlokasi di wilayah kecamatan Cikembar.

Bacaan Lainnya

Adapun pembahasan pertemuan tatap muka di Istana Kepresidenan, kata Dedi tentang tata ruang untuk pembangunan bandara yang telah direncanakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui kementrian perhubungan.

“Kebetulan, beberapa kali di Dishub udah (dibahas), kita meeting dengan Istana Kepresidenan dua bulan yang lalu pertemuan tatap muka di Istana, Intinya hari ini tinggal berkaitan dengan tata ruang, dan itu menjadi kewenangan teman-teman Dinas Tata Ruang, terutama tata ruang provinsi,” jelas Dedi, Rabu, (17/8) kemarin.

Dedi menegaskan, dalam waktu dekat jajaran dari dinas perhubungan akan kembali pertemuan atau meeting dengan staff Istana Kepresidenan untuk membahas tindak lanjut dari pertemuan yang telah dilaksanakan pada dua bulan lalu.

Pos terkait