Pelaku Pembuang Bayi di  Kebonpedes Sukabumi Berstatus Mahasiswa

Pembuang-Bayi-Kebonpedes-Sukabumi
Polsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, saat memeriksa terduga pelaku pembuangan bayi di kostan Kampung Ciseke, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes.

Sewaktu SRN menginap di kosan wilayah Kampung Ciseke, Desa Cikaret, Kebonpedes, saksi tak menaruh curiga pada pelaku. Menurutnya, pelaku saat itu mendatangi kosan saksi untuk meminta pembalut.

“Jadi, berdasarkan pemeriksaan, SRN ini menginap di kosan Fitri. Justru Fitri itu tidak tahu, pas datang itu minta pembalut dan ngakunya sedang haid. Jangankan Fitri, orang tuanya saja nggak tahu SRN ini sedang hamil,” timpalnya.

Bacaan Lainnya

Saat dilakukan pemeriksaan, SRN mengaku tidak mendapatkan perintah dari pacarnya untuk membuang bayi tersebut. Namun, meski demikian Polsek Kebonpedes berencana akan memeriksa pacar terduga pelaku. “Pacarnya belum kami diperiksa, tapi pasti nanti akan dimintai keterangan,” bebernya.

Atas perbuatannya, terduga pelaku terancam Pasal 77A atau pasal 76C Jo pasal 80 UURI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan Kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 308 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Bayi-nya meninggal dunia, saat menjalani perawatan tim medis di Rumah Sakit Hermina. Keterangan dokter, bayi didiagnosis DI atau infeksi. Kemarin, baru kita kebumikan bersama warga dan Pemdes Cikaret,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *