Pedagang di Sukabumi Senang, Bisa Kembali Berjualan

  • Whatsapp
Jl Ahmad Yani Kota sukabumi

Terpisah, Ketua DPD APPSI Kabupaten Sukabumi, Perli Rizal mengaku hanya bisa pasrah dengan kebijakan itu. Tetapi diharapkan dapat menanggulangi dampak terhadap masyarakat.

“Pasrah, gimana pemerintah saja. Yang penting dampaknya ditanggulangi, diberikan jalan untuk perbaikan ekonomi. Jangan sampai menyikapi Covid-19 yang berlebihan hingga ekonomi rakyat berjatuhan,” singkatnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Umum LSM Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara (GAPURA) RI, Hakim Adonara menegaskan, dirinya menolak kebijakan PPKM karena berdampak langsung terhadap persoalan ekonomi masyarakat.

“Terutama untuk skala daerah, karena kebijakan perpanjangan PPKM oleh pemerintah ini tidak diimbangi dengan solusi mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat. Semestinya kebijakan dirancang terlebih dahulu dalam program dan kegiatan yang berpihak kepada keberlanjutan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, pemerintah juga harus merefleksi kembali kebijakan perpanjangan PPKM ini terhadap kesadaran publik. “Jika tidak, dengan dibatasi aktivitas masyarakat ini berpotensi menimbulkan konflik sosial yang berkepanjangan,” pungkasnya.(bal/cr1/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *