Pasha ‘Ungu’ Siap jadi Calon Walikota Sukabumi?

Ketua DPC OAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yususf dan Ketua Umum BM PAN Sigit Purnomo Said alias Pasha 'Ungu'

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sigit Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu’ menghebohkan dunia politik Kota Sukabumi. Ketua Umum Barisan Muda Partai Amanat Nasional atau BM PAN tersebut disebut-sebut bakal menjadi Calon Wali Kota Sukabumi pada Pilkada 2024 mendatang.

Kabar tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusuf. “Insya Allah. Sebab itu harapan kader PAN Kota Sukabumi,” kata Yusuf kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/5).

Bacaan Lainnya

Yusuf menjelaskan, bukan tanpa sebab menghadirkan Pasha sebagai calon wali kota Sukabumi. Pengalamannya sebagai Wakil Wali Kota Palu dan Plt Wali Kota Palu sebagai rekam jejak yang kuat dan sangat layak untuk diperhitungkan.

“Intinya, kang Pasha punya pengalaman di bidang politik dan kepemerintahan. Dan kerja-kerjanya juga sangat luar biasa. Terbaru, kita tahu bahwa beliau dipercaya sebagai Ketua Umum BM PAN,” ujar Yusuf.

Kendati demikian, timpal Yusuf, tentu tidak serta-merta Pasha hadir sebagai kandidat orang nomor satu di Kota Sukabumi. Ada mekanisme dan rangkaian politik yang harus dilalui. Salah satu rangkaian tersebut adalah memastikan PAN menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024.

“Karena pada Pemilu 2024 nanti aturan mainnya beda. Jadi pemilu dulu, baru pilpres dan pilkada. Sehingga fokus kita dulu untuk memenangkan partai, baru ke presiden dan kepala daerah,” jelas Yusuf.

Pada Pemilu Kota Sukabumi 2019 lalu, total suara yang diraup PAN sebesar 16.300 suara. Untuk Pemilu 2024 mendatang, kata Yususf, PAN menargetkan suara yang lebih lagi, yakni sekira 30.000 suara. Tak hanya itu, PAN pun memproyeksikan penambahan kursi di parlemen dari tiga menjadi empat.

“Apakah Pasha nanti dapat berefek pada elektoral partai? Tentu iya. Untuk itu, kami juga sudah menyiapkan strategi,” beber Yusuf.

Yusuf juga mengatakan, munculnya nama vokalis band Ungu dalam iklim politik Kota Sukabumi bukan ujug-ujug. Bahwa secara prinsip, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta ketua partai di daerah untuk kreatif dan inovatif jelang Pemilu 2024. Selaras dengan hal tersebut, kader PAN di Kota Sukabumi menjatuhkan harapannya kepada Pasha sebagai figur baru untuk masa depan Kota Sukabumi yang lebih baik ke depannya.

“Kemarin, waktu kunjungan Pasha ke Sukabumi, sempat kita tanyakan. Apakah siap jika diberikan mandat dan amanat untuk mengabdi di Kota Sukabumi, kata beliau, ‘Insya Allah, jika Allah menghendaki, maka saya siap’. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Sukabumi semoga harapan ini bisa terwujud,” tandas Yusuf. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.