Pantai Palabuhanratu Sukabumi Tidak Cocok Untuk Berenang, Satpolair : Cuaca Masih ekstrem

Pantai Palabuhanratu
Pengunjung di Pantai Palabuhanratu mulai meningkat setelah sekian lama mati suri akibat kasus Covid-19. (Foto : Dok Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Sukabumi Jawa Barat mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah pesisir pantai untuk selalu waspada karena cuaca ekstrem masih melanda perairan laut selatan kabupaten tersebut.

“Kondisi gelombang laut masih tinggi, bahkan di beberapa titik air laut pasang hingga sampai ke permukiman warga. Maka dari dengan cuaca yang seperti masyarakat untuk selalu waspada dan jika kondisi air laut terus meninggi lebih baik mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman,” kata Kasatpolair AKP Tenda Sukendar di Sukabumi pada Selasa.

Bacaan Lainnya

Menurut Tenda, pihaknya sudah melakukan sosialisasi baik kepada warga pesisir, nelayan maupun wisatawan untuk selalu waspada serta tidak nekat beraktifitas di pantai jika gelombang sedang tinggi.

Sesuai hasil prakiraan cuaca yang diliris dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk tinggi gelombang di perairan laut selatan Kabupaten Sukabumi saat mencapai 2,5 meter hingga 4 meter tentunya ini sangat berbahaya.

Pos terkait