Nakes dan ASN ‘Bertumbangan’, Puskesmas Karawang Tutup

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Karawang, Jalan Raya Selabintana Km 5, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi terpaksa ditutup.

SUKABUMI – Puskesmas Karawang akhirnya resmi tutup. Pusat kesehatan masyarakat di Jalan Raya Selabintana Km 5, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi ini terpaksa menyetop layanannya lantaran diserang virus corona atau Covid-19.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dua tenaga kesehatan (nakes) dan tiga staf puskesmas dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dibenarkan anggota Satuan Gugus (Satgas) Penanganan Covid-19 Bidang Penanganan Kesehatan, dr. Rika Mutiara.

Kepada Radar Sukabumi, dia mengatakan kantor pelayanan kesehatan atau yankes di Kecamatan Sukabumi itu terpaksa ditutup sementara waktu karena ada lima nakes dan staf puskesmas terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jumlah total staf di Puskesmas Karawang ini terdapat 51 orang, terdiri dari Nakes dan non Nakes. Namun yang dinyatakan positif Covid-19 oleh gugus tugas, hanya ada lima orang. Yakni dua Nakes berprofesi sebagai bidan dan tiga lagi merupakan non Nakes,” kata dr. Rika kepada Radar Sukabumi, Rabu (18/11).

Meski sudah ditutup, tetapi pelayanan kesehatan untuk warga Desa Karawang, khususnya Kecamatan Sukabumi tetap berjalan dengan cara mengalihkan pelayanan ke puskesmas terdekat. Yakni Puskesmas Selabatu, di Jalan Raya Kenari, Nomor 3, Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

“Yankes di Puskesmas Karawang itu, ditutup selama 10 hari dan ini terhitung dari mulai hari sekarang. Nah, saat ini gedung Puskesmas Karawang terus kita semprot setiap ruangannya menggunakan cairan disinfektan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.