Menko Muhadjir : Vaksin Merah Putih akan Dihibahkan ke Negara Tetangga, Kok Bisa ?

Menko PMK) Muhadjir Effendy
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat memimpin  Rapat Tingkat Menteri (RTM) besama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmavati di Gedung Kemenko PMK Jakarta, Rabu (12/1/2022). Rapat tersebut membahas tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual pada Anak. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, pemerintah juga sangat mendukung pengembangan dan percepatan vaksin Covid-19 produk dalam negeri yang dikenal dengan Vaksin Merah Putih agar dapat segera dimanfaatkan secara nyata oleh masyarakat luas. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan, Vaksin Merah Putih merupakan wujud kemajuan dan kemandirian bangsa dalam penanganan virus Covid-19.

“Mengingat Vaksin Merah Putih merupakan produk dalam negeri dimana perwujudan dari kemajuan dan kemandirian bangsa sebagai upaya untuk mendorong tercapainya ketahanan nasional,” ucapnya, Rabu (9/2).

Bacaan Lainnya

Muhadjir menambahkan, vaksin Merah Putih nantinya selain digunakan sebagai vaksin booster juga akan dihibahkan kepada negara-negara tetangga. “Vaksin Merah Putih ini nantinya juga akan dihibahkan kepada negara-negara tetangga, khususnya di benua Afrika yang memiliki kendala dalam vaksinasinya,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan