Menhub Budi Karya : Waktu Tempuh KA Pangrango Sukabumi-Bogor Dipangkas Jadi 80 Menit, Ini Jadwalnya

KA Pangrango Sukabumi-Bogor
MELINTAS : KA Pangrango Sukabumi-Bogor pada saat melintas pada saat melakukan uji lintasan di Jalur Ganda yang baru selesai pada Akhir Maret. (foto : ist)

SUKABUMI — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dampingi Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Bupati Iyos Soemantri melakukan peninjauan jalur ganda kereta api (KA) Pangrango Bogor-Sukabumi pada Minggu (03/04/2022). Dalam peninjauan tersebut dirinya mengatakan, bahwa waktu tempuh Sukabumi-Bogor yang semula memakan waktu 100 menit kini dipangkas menjadi 80 menit saja.

Tak hanya itu, jadwal keberangkatan KA Pangrango ini diketahui akan menambah jadwal keberangkatan menjadi delapan jadwal perjalanan yang sebelumnya hanya lima perjalanan. Dalam sambutannya dirinya mengatakan, perubahan tersebut menyusul dengan selesainya jalur ganda KA Sukabumi-Bogor, tentunya berdampak kepada segi waktu tempuh dan kapasitas angkut dibanding dengan jalur tunggal.

Bacaan Lainnya

“Dari segi waktu, KA Pangrango yang semula memerlukan jarak tempuh 100 menit kini dipangkas menjadi 80 menit. Kapasitas angkut sebelumnya 5 jadwal perjalanan akan bertambah menjadi 8 jadwal perjalanan, “jelas Menhub Budi Dalam sambutannya saat berada di di Stasiun Paledang, Kota Bogor, Minggu (3/4/2022).

Dengan begitu, efek yang diberikan akan memberikan kenyamanan, kecepatan, juga memberikan dampak ekonomi yang lebih baik. Tak hanya itu Menhub juga memastikan bahwa minggu depan kereta Bogor-Sukabumi mulai beroperasi dengan waktu tempuh dan kapasitas lebih baik. Mengingat uji coba lintasan selesai pada akhir Maret 2022.

Pos terkait