Longsor Kota Sukabumi, Tembok Rumah Warga Caringin Ngumbang Jebol

longsor yang terjadi di Caringin Ngumbang
Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat berupaya membersihkan material longsor yang terjadi di Caringin Ngumbang RT3/10 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Jumat (5/11).

SUKABUMI — Dinding rumah milik Atih Syarifah warga Caringin Ngumbang RT3/10 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, jebol akibat tertimpa reruntuhan longsor yang terjadi sekira pukul 6.10 WIB, saat hujan mengguyur daerah tersebut pada Jumat (5/11) siang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, tebing setinggi delapan meter, panjang tujuh meter dan lebar empat meter ini ambruk dan menimpa rumah hingga mengakibatkan kerusakan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dinding satu unit rumah ambruk tertimpa material longsor,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Jumat (5/11).

Setelah mendapat informasi dari warga, lanjut Imran, personel BPBD Kota Sukabumi langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk melakukan assesment.

“Petugas juga membawa sinsaw dan alkon untuk evakuasi akar bambu yang menimpa dindin rumah warga tersebut,” ujarnya.

Imran menambahkan, hingga saat ini sejumlah personel BPBD masih melakukan evakuasi akar bambu yang menimpa dinding rumah warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *