Longsor di Palabuhanratu Timbun Satu Warga, Begini Kesaksian Saksi

  • Whatsapp
EVAKUASI : Sejumlah warga pada saat melakukan evakuasi korban Ahmad yang tertimpa longsoran  di Kampung Nyalindung RT 07/03 Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu, Korban Warga Desa Pasir Suren Kecamatan Palabuhanratu. (foto : garis Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Satu rumah di Kampung Nyalindung RT 07/03 Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu, Korban Warga Desa Pasir Suren Kecamatan Palabuhanratu Ambruk, usai tertimpa tembok penahan tanah (TPT) Ambrol, Selasa (24/11/2021) sekira pukul 13:00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, satu orang warga atas nama Ahmad tertimbum reruntuhan rumah saat sedang  memperbaiki selang air.

Bacaan Lainnya

“Terdengar suara ngegolosor (longsoran tanah) kirain rumah saya yang longsor itu, ketika saya lihat ternyata samping rumah (rumah tetangganya yang dipisahkan oleh sungai kecil). Rumah milik ibu Ade,” ujar warga yang tidak jauh dari rumah kejadian, Dedeh (51) kepada Radar Sukabumi, Selasa (24/11).

Ketika dirinya melihat lokasi, anaknya yang melihat lebih awal berteriak ada orang yang tertimbun puing – puing longsoran tembok rumah milik Ade.

“Anak saya teriak teriak ada orang yang tertimbun longsoran tanah. Orang itu (Ahmad) lagi benerin selang air yang tidak mengalir ke rumah,” paparnya.

Warga lainnya, Hendra (40) mengaku awal mengetahui kejadian itu dari suara longsoran. Padahal jaraknya agak jauh dari lokasi dan tidak berselang lama kondisi lokasi kejadian ramai oleh warga yang penasaran dengan peristiwa itu, hingga ramai ke jalan raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *