Longsor Cidolog Sukabumi Nyaris Timbun Mobil

longsor yang menerjang Kampung Mulyasari RT (09/03) Desa Cikarang Kecamatan Cidolog
LONGSOR : Kondisi longsor yang menerjang Kampung Mulyasari RT (09/03) Desa Cikarang Kecamatan Cidolog nyaris menimbum sebuah mobil. (foto : P2BK Cidolog)

SUKABUMI — Bencana longsor di Kampung Mulyasari RT (09/03) Desa Cikarang Kecamatan Cidolog Kabupaten Sukabumi, nyaris menimbum sebuah mobil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja longsor menimbum jalan desa.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cidolog, Emat Muslihat dalam laporannya, menyebutkan kejadian lonsgor tersebut terjadi pada pukul 15:30 WIB Jumat (21/10/2022).

Bacaan Lainnya

“Penyebab Longsor tersebut akibat hujan deras hingga menyebabkan longsor menutup jalan, “jelas Emat dalam keterangannya.

Menurutnya, longsor tersebut terjadi di ruas jalan Tagoglalay Mekarjaya di Kampung mulya sari, akibat longsor tersebut material longsoran menutup jalan dan tidak bisa dilewati.

“Jalan tertutup, roda dua dan roda empat tidak bisa lewat akibat longsor, saat ini pihaknya membutuhkan karung, beronjong dan alat berat untuk memperbaiki longsoran, “bebernya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk kerugian sampai saat ini masih dalam perhitungan petugas. “Dampaknya, unit rumah rusak ringan, 6 unit rumah terancam tertimpa longsor dan satu mobil jenis  avansa, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *