BERITA UTAMA

Legislatif dan Eksekutif Kompak

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pimpinan Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Sukabumi kompak melaksanakan salat Idul Adha tahun ini. Mereka melaksanakan ibadah sunat itu di Masjid Al-Idris, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

Pantauan Radar Sukabumi, pimpinan daerah yang melaksanakan salat Idul Adha dalam satu tempat itu ialah Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri dan Ketua DPRD Sementara, Yudha Sukmagara. Selain mereka, seluruh kepala perangkat daerah dan Kepala Kemenag pun nampak hadir.

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Marwan Hamami langsung menyerahkan hewan kurban kepada DKM Masjid. Hewan kurban itu berupa sapi limosin dengan bobot kurang lebih 700 kilogram. “Perintah berkurban ini merupakan kewajiban dan sekaligus ujian bagi hamba-hamba Allah SWT untuk mengukur kadar keimanan dan ketaqwaannya. Bahkan substansinya ialah pembuktian rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan,” ujar Marwan Hamami.

Selain itu, ibadah kurban ini diharapkan mendorong sikap kepedulian sosial, ikhlas berbagi pada sesama dan rela berkorban demi kepentingan umum. “Sikap tersebut sangat dibutuhkan dalam kehidupan sosial, berbangsa, bernegara dan menjadi prinsip percepatan pembangunan daerah termasuk ikhtiar mewujudkan sukabumi yang lebih baik,” tuturnya.

Menyikapi berbagai persoalan yang terjadi akhir-akhir ini, baik dinamika sosial maupun bencana alam, Marwan mengajak seluruh jamaah senantiasa bersama-sama berdoa demi keselamatan. “Selain itu, mari kita tingkatkan kesabaran dan keikhlasan serta terus menebar kebaikan,” paparnya.

Marwan berharap, dengan terselenggaranya kegiatan keagamaan ini, bisa semakin mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. “Mudah-mudahan kedepan Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik lagi dengan adanya dorongan dan dukungan dari masyarakat khususnya dalam pembangunan,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button