Lansia Cibadak Jadi Pasien ke 110 Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp

SUKABUMI– Seorang perempuan asal Cibadak yang terkonfirmsi positif Covid-19 menjadi orang ke 110 pengidap corona.

Data yang diterima dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, pasien yang terkonfirmasi berjumlah 110 pasien. Dengan rincian, 9 pasien masih isolasi, 3 orang masih menjalani karantina, 95 pasien dinyatakan sembuh dan 3 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk pasien suspect berjumlah 4740 orang. Dengan rincian, 8 menjalani isolasi, 3 orang karantina dan 4729 berstatus Discarted. Adapun, orang yang berstatus Probable berjumlah 32 orang. Dengan rincian, 1 selesai dan 31 meninggal dunia.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengungkapkan, perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, yakni penambahan satu pasien positif, satu pasien positif sembuh dan 45 orang terdata memiliki kontak erat.

“Satu perempuan lansia 73 tahun dinyatakan positif, laki-laki asal Jampang Kulon sembuh, penambahan suspek discarted perempuan 47 tahun asal Kadudampit dan penambahan 45 orang kontak erat,” jelasnya, Jumat (4/9/).

Dari hasil pemeriksan terhadap satu perempuan lansia asal Cibadak yang dinyatakan Positif Covif-19, dirinya tidak melakukan perjalanan hingga kontak erat dengan orang yang terkonfirmsi positif Covid-19.

“Masih kami telusuri terkait riwayatnya, karena memang dari pengakuannya tidak pernah kontak dengan orang positif,” sebutnya.

Kendati demikian, GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Tetap laksanakan protokol kesehatan, jangan abai karena Covid-19 masih ada disekitar kita,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *