BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMIPOLITIK

KPU Kabupaten Sukabumi Ajak Masyarakat Melek Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengajak masyarakat untuk melek pilkada dan agenda politik 2018 dan 2019. Kegiatan yang dilakukan serentak oleh KPU Se-Indonesia mendapat perhatian masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi menjelaskan, kegiatan jalan santai ini merupakan pencanangan gerakan sadar pemilu dari KPU RI.

Jalan santai dengan rute dari Kantor KPU ke Gunungwalat Cibadak itu di ikuti oleh 500 peserta. “Kegiatan ini serentak dilaksanakan, karena merupakan program KPU RI.
Ini juga merupakan kegiatan pendidikan pemilih dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018,” jelasnya kepada koran ini, Minggu (29/10).

Selain itu, lanjut pria berkacamata itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan mengenai Pemilu Serentak 2018. Meliputi hari pelaksanaan pencoblosan, dan pemutakhiran data.
“Ini juga merupakan ajakan agar masyarakat sadar dengan datang ke TPS pada hari pemungutan suara, minat pemilih pemula untuk berpartisipasi dan mengajak partai politik, LSM, Instansi Pemerintah untuk berpartisipasi dalam pembanguan kepemiluan,” bebernya.

Gerak jalan sehat yang berjarak empat kilo meter itu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih untuk menyampaikan hak konstitusinya.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang mengikuti gerak jalan sehat itu, Feri Permana (27) mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, selain masyarakat lebih tahu tentang kepemiluan, sinergitas anatara maayarakat, Penyelenggara dan Pemerintah bakal terbangun.

“Ini kegiatan yang cukup menarik, cukup banyak nilai positif yang di sampaikan. Semoga saja partisipasi pemilih dalam pemilu meningkat pesat,” pungkasnya.(cr15)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button