Kota Sukabumi Dipercaya Tuan Rumah Forprov Jabar

Lapang Merdeka
Lapang Merdeka menjadi tempat pembukaan Forprov Jabar selama dua hari. Foto:Istimewa

CIKOLE — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (Forprov) Jawa Barat yang rencananya bakal diselenggarakan selama dua hari sejak 14 hingga 15 Mei 2022 mendatang.

Pada pembukaan kegiatan tersebut, rencananya akan dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Kormi kota dan kabupaten se-Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (Kormi) Kota Sukabumi, Indra Wiguna mengatakan, pada festival kali ini Kota Sukabumi mengikutsertakan sebanyak 150 peserta.

“Alhamdulillah pada tahun ini Kota Sukabumi dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forprov Jabar. Hal ini, tentunya menjadi kebanggaan dan harus berama mensukseskannya,” kata Indra kepada Radar Sukabumi, Jumat (13/5).

Indra menerangkan, adapun 18 cabang olahraga (Cabor) yang bakal diikuti yakni, ASIAFI, PERWATUSI, ILDI, PPYNI, BPKJS, ADYTI, LSP-SN, PESPATI, ASTA, PELANGI, BENJANG, PORTINA, ABI, KIS, INDOF3 dan IESPA.

“Selain itu, dua Cabor merupakan eksebisi khusus yakni AOPGI dan BOLES,” ujarnya.

Menurutnya, Forprov Jabar ini menjadi kesempatan bagi Kormi Kota Sukabumi dalam menggaungkan olahraga terhadap masyarakat.

“Jadi kami tidak begutu mengejar kejuaraan tetapi Forprov ini lebih dari itu yakni untuk menggaungkan olahraga terhadap masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.