Korsleting Listrik, Pabrik Tahu Membara

  • Whatsapp

SUKABUMI – Pabrik produksi tahu dan dua rumah di Kampung Segog Kaler RT 03/01, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi hangus diamuk sijago merah. Kendati tak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 500 juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB. Titik api berasal dari pabrik tahu yang menjalar kerumah warga. Akibatnya, dua rumah yang berada di sekitar pabrik tersebut hangus.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Anita Mulyani menerangkan, dari informasi kebakaran yang menghanguskan satu bangunan pabrik tahu dan dua rumah tersebut diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Akibatnya, percikan api yang ditimbulkan menyambar ke minyak pada wajan penggorengan tahu.

“Jadi, para pekerja di pabrik tahu itu usai melakukan pembersihan karena sudah selesai produksi, malahan tungku sudah dipadamkan. Namun memang, percikan api itu keluar dari atap pabrik yang menyambar ke minyak penggorengan dan merembet ke bangunan pabrik dan rumah,” terangnya.

Karena material di pabrik tahu mudah terbakar, membuat api dengan mudah membesar dan merembet ke rumah yang ada di dekat lokasi. Tercatat, terdapat dua rumah yang ikut menjadi amukan sijago merah tersebut.

“Selain pabrik tahu yang terbakar, dua rumah juga ikut menjadi korban. Berdasarkan laporan tidak ada korban jiwa, karena para penghuni berhasil menyelamatkan diri,” sebut Anita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *